30/12/2018

Cara Bootable Windows 7 di Flashdisk

Cara Bootable Windows 7 di Flashdisk - Bootable flahdisk adalah cara untuk boot ke komputer menggunakan flash dan umumnya digunakan untuk membuat sistem operasi bootable seperti windows untuk instalasi sistem operasi jika perangkat tidak memiliki drive CD / DVD atau hanya memiliki sistem operasi file ISO yang akan diinstall kemudian cara boot dengan flash yang digunakan. Jika artikel sebelumnya telah menunjukkan beberapa cara untuk membuat bootable flash menggunakan penginstal USB universal dan jendela alat pengunduhan USB / DVD, Pada artikel ini akan ditunjukkan bagaimana membuat windows bootable 7 menggunakan perangkat lunak PowerISO.
PowerIso
PowerISO adalah alat pengolah file gambar CD / DVD / BD yang memungkinkan untuk membuka, mengekstrak, membakar, membuat, mengedit, memadatkan, mengenkripsi, memisahkan dan mengkonversi file ISO, dan membuka file iso melalui drive virtual internal. PowerISO dapat memproses hampir semua file gambar CD / DVD / BD termasuk file ISO dan BIN. PowerISO menyediakan solusi all-in-one. Anda dapat melakukan semuanya dengan file ISO dan file gambar disk.

Cara Bootable Windows 7 di Flashdisk
  1. Download PowerIso
  2. Pada menu bar klik "Tools" dan pilih "Create Bootable USB Drive"
  3. PowerIso 2
  4. Lalu pilih source image file klik gambar folder yang di lingkari seperti gambar di bawah ini. itu berfungsi file sistem operasi yang akan dijadikan bootable di flashdisk. Dan destination USB Drive merupakan media flashdisk yang tersedia pada drive G: 
  5. PowerIso 3
  6. Dan di sinilah sobat memilih file iso sistem operasi yang akan di bootable kan, dan contoh nya di sini saya membootablekan sistem operasi window 7 ultimate, ukuran flashdisk harus di sesuaikan dengan file sistem operasi yang akan di bootable kan, di sini saya menggunakan flashdisk 4GB dan untuk file iso window 7 ultimate ini kurang dari 4GB.
  7. PowerIso 4
  8. Apabila sobat telah memilih iso sistem operasi yang akan di bootable kan,klik start untuk memulai proses pemindahan data tunggu sampai proses selesai.
  9. PowerIso 5
  10. Dan apabila proses sudah selesai akan muncul pemberitahuan Writing USB drive succeessful.
  11. PowerIso 6
  12. Dan ini hasil bootable menggunakan power iso, selamat sobat sudah bisa membuat bootable flashdisk menggunakan power iso
  13. PowerIso 7

Demikian informasi tentang Cara Bootable Windows 7 di Flashdisk. Maaf jika ada kekurangan, silahkan tambahkan beberapa kekurangan pada artikel di kolom komentar. Saya harap informasi ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment