02/02/2019

Cara Backup Aplikasi Android Tanpa Root

Cara Backup Aplikasi Android Tanpa Root - Pengguna Android harus memiliki banyak aplikasi di perangkat smartphone mereka. Karena aplikasi Android sangat banyak dan mudah ditemukan. Tetapi jika Anda mengunduh aplikasi dari PlayStore, maka Anda tidak akan mendapatkan file instalasi, apk file mentah. Sehingga jika sesuatu yang tidak terduga terjadi seperti gadget Android, itu telah merusak file atau memiliki virus.
Clean Master
Akan membuat aplikasi yang terinstal hilang begitu saja. Atau juga jika Anda telah menghapus aplikasi Android, lalu pasang kembali. Anda harus repot mengunduhnya lagi dari Google Playstore. Sebelum pergi ke langkah-langkah tentang cara membuat cadangan aplikasi di ponsel Android. Kami hanya ingin berbagi informasi, bahwa untuk melakukan pencadangan ini akan memerlukan aplikasi pihak ketiga. Di mana ada begitu banyak aplikasi untuk dengan mudah membuat cadangan aplikasi Android. Namun kali ini kami akan memberi tahu Anda cara membuat cadangan aplikasi di Android dengan Clean Master.

Cara Backup Aplikasi Android Tanpa Root
  1. Silahkan unduh aplikasi Clean Master.
  2. Seusai melakukan download dari Play Store, silahkan pasang aplikasinya
  3. Kemudian buka aplikasi Clean Master, pergi ke menu Tools di bagian tengan bawah,
  4. Selanjutkan sentuh atau klik opsi App Manager
  5. Clean Master
  6. Lalu kamu akan melihat semua daftar aplikasi android yang terinstall pada smartphone.
  7. Silahkan pilih aplikasi yang akan di backup bisa satu atau beberapa untuk melakukan proses pemback upan / pencandangan aplikasi android tersebut,
  8. Sebagai contoh saja jika ingin mem-back up aplikasi game, langsung saja centang aplikasinya.
  9. Setelah itu pilih backup di bagian bawah layar
  10. Clean Master
  11. Tunggu proses back up sampai selesai, yang akan ditandai pop up proses back up sudah selesai, Silahkan pilih Ok.
  12. Selesai

Sekarang aplikasi yang dipilih untuk cadangan akan mengubah format ke file apk. Jadi sudah menjadi penginstal aplikasi. Untuk melihat lokasi file cadangan, cadangan biasanya di folder cadangan Master Bersih. Disimpan di memori internal gadget Android Anda. Demikian informasi tentang Cara Backup Aplikasi Android Tanpa Root. Maaf jika ada kekurangan, silahkan tambahkan beberapa kekurangan pada artikel di kolom komentar. Saya harap informasi ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment