04/04/2018

Cara Membuat Widget di Blog

Pada kesempatan ini saya akan berbagi tutorial blogger untuk memulai membuat widget blogging baru.

Blog Flatform paling cocok untuk pemula di blogger.com, selain semua layanan gratisnya juga banyak tutorial blogger.com yang sudah di postingkan oleh ribuan blogger indonesia lainnya. Untuk itu disini saya akan memberikan panduan membuat widget blogging untuk pemula.
Widget Blog
Kita dapat menambahkan widget tambahan di blog, misalnya menambah widget artikel populer, menampilkan gambar, menampilkan profil penulis dan lain-lain.

Cara memasang widget di blog:
  1. Silahkan login ke blogger.com di dasbor silakan pilih tata letak, klik add gadgets.
Tata Letak
  1. Pilih widget yang ingin anda pasang kemudian klik simpan.
Widget Label
  1. Nah disini saya menggunakan widget label maka, saya setting dengan keinginan saya seperti gambar di bawah
Widget label
  1. Setelah memilih widget, widget akan tampil di blog anda, contohnya seperti pada gambar di bawah ini.
Widget Label
Sampai disini bagaimana cara membuat widget di blog. Semoga bermanfaat. Terima kasih..

No comments:

Post a Comment