27/05/2018

Cara Menggunakan Google Analytics Pada Blogger

Cara Menggunakan Google Analytics Pada Blogger - Sobat blogger, google analytics adalah sebuah platform yang dibuat dengan tujuan untuk mengetahui atau membantu kita melacak jumlah pengunjung dan tampilan halaman pada sebuah blog, google analytics juga menggunakan beberapa filter untuk mengetahui persis dimana pengunjung yang datang melalui laporan standar, google analytics adalah tools yang sangat terkenal dan juga gratis, tools gratis ini juga banyak digunakan pengguna internet yang menjajaki bisnis online atau pemasaran online, untuk mengontrol traffic yang berkembang, sebagian banyak blogger memang tidak mengetahui manfaat dari google analytics ini, yaitu kita bisa menganalisis pengunjung blog kita secara real dengan filter yang bisa dengan detail dalam menunjukan pengunjung yang datang. Nah jika anda ingin menambahkan atau pasang kode pelacakan google analytics pada blog anda, silahkan ikuti tutorialnya.
google analytics
Cara Memasang Kode Google Analytics Pada Blog :
01. Kunjungi http://www.google.com/analytics/
02. Klik Sign In dengan akun gmail blog anda.
03. Di halaman baru, pilih panel Admin - Akun - Buat Akun Baru.
04. Silahkan anda isi formulir pendaftaran akun baru analytics.
05. Pilih "Indonesia" dan klik "Saya Setuju" pada Promise.
Perjanjian Analytics
06. Disana anda bisa melihat ID Pelacakan blog anda, lihat kode yang ada di bawahnya.
07. Jika anda sudah mengcopy code tadi, buka akun blogger anda - Template - Edit HTML kemudian letakan di atas kode </body>

Sekian dilakukannya untuk tutorial Cara Menggunakan Google Analytics Pada Blogger, lebih dan kurangnya saya mohon maaf, jika anda memiliki pertanyaan, silakan tanyakan di komentar. Terima Kasih..

No comments:

Post a Comment