12/01/2019

Tips Cara Membuat Sesuatu Menjadi Viral

Tips Cara Membuat Sesuatu Menjadi Viral - Semua orang menginginkan lebih banyak lalu lintas web, lebih banyak penayangan video, lebih banyak pelanggan, lebih banyak pengikut, lebih banyak suka, dan lebih banyak komentar dari sebanyak mungkin orang yang dapat mereka jangkau secara online. Jika Anda bisa mendapatkan sesuatu yang viral di internet, Anda bisa mendapatkan banyak paparan dalam jumlah kecil tanpa banyak usaha.

Tips Cara Membuat Sesuatu Menjadi Viral
Dibutuhkan jenis konten yang tepat, waktu yang tepat, dan orang yang tepat yang pertama kali menemukannya untuk mendapatkan percikan virus. Sebagian besar akan berpendapat itu hanya membutuhkan banyak keberuntungan juga. Tidak mudah untuk memulai kampanye viral, terutama jika Anda memiliki sedikit pengalaman dalam melakukannya, tetapi tentu juga bukan tidak mungkin. Berikut adalah sepuluh tips yang ingin Anda ingat ketika mencoba mendapatkan sesuatu untuk menjadi viral.

  1. Pertimbangkan Kejadian dan Tren Terkini
Jika ada sesuatu yang terkini, Anda memiliki peluang yang lebih baik untuk melihat konten Anda karena orang-orang mencarinya di Google, di Twitter, dan di mana pun. Bertanya pada diri sendiri bagaimana Anda dapat memasukkan tren yang layak diberitakan hari ini ke dalam konten viral Anda bermanfaat. Mengawasi bagian Berita Google dan periksa Google Trends. Berita juga pertama kali muncul di bagian tren Twitter dan Facebook, jadi perhatikan juga topik tren di sana.

  1. Buat Konten Video Luar Biasa
Tidak ada aturan tentang format apa konten Anda harus agar menjadi viral, tetapi semakin visual itu, semakin baik. Seharusnya tidak mengejutkan bahwa video dilakukan dengan sangat baik di internet dan sering dibagikan seperti orang gila di media sosial. Jika Anda mengunggah video ke YouTube, Vimeo atau bahkan Facebook dan ditemukan oleh orang lain yang menyukai apa yang mereka lihat, mereka dapat melakukan semua promosi untuk Anda dengan membagikannya di seluruh jejaring sosial mereka sendiri.

  1. Lakukan yang terbaik untuk menjadi seunik mungkin
Anda tidak dapat mengharapkan apa pun untuk diambil oleh audiens yang signifikan jika itu hanya mengulangi konten dengan pesan biasa-biasa saja. Untuk menjadi viral, Anda perlu melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Anda harus membuat orang bersemangat dan menawarkan sesuatu yang dapat mempengaruhi perasaan mereka dengan cukup kuat sehingga membuat mereka ingin berbagi konten Anda dengan jejaring sosial mereka. Dengan kata lain, Anda harus memukul mereka tepat di emosi. Itulah yang diperlukan jika Anda ingin menjadi viral hari ini.

  1. Kirim Konten Anda ke Reddit
Jika Anda bisa masuk ke halaman depan reddit.com, Anda bisa mendapatkan ribuan tampilan. Pengguna lain akan menaikkan atau menurunkan konten yang Anda kirimkan, dan semakin banyak upvote yang didapat, semakin akan didorong ke bagian depan halaman. Namun, ini rumit, dan disarankan agar Anda meluangkan waktu untuk terlibat dalam komunitas Reddit terlebih dahulu sebelum hanya mengirimkan tautan ke barang-barang Anda untuk promosi diri. Reddit sebenarnya banyak mengerutkan kening pada mengirimkan barang-barang Anda sendiri, jadi Anda harus berhati-hati di sini.

  1. Gunakan Kata Kunci yang Relevan Di Mana Saja Anda Bisa
Perlu diingat bahwa orang mengetik kata kunci dan frasa untuk mencari hal-hal - baik di Google atau di bidang pencarian platform apa pun - jadi jika Anda bisa mendapatkan konten Anda untuk muncul dalam hasil, maka Anda memiliki peluang besar untuk mendapatkan di depan mata orang yang tepat. Pastikan Anda memiliki kata kunci sebanyak mungkin sesuai dengan judul, deskripsi, dan seluruh badan teks jika memiliki lebih banyak konten tertulis. Platform seperti YouTube, Tumblr, dan Twitter juga menggunakan tag atau hashtag, yang juga dapat membantu Anda muncul di hasil pencarian.

  1. Dapatkan Bantuan Dari Influencer Besar
Konten sering menjadi viral karena influencer besar (mis. Beberapa individu berprofil tinggi dengan pengikut online yang besar) menjumpainya dan membagikannya kepada audiens yang besar. Sayangnya, tidak mudah untuk diperhatikan oleh seseorang yang besar dan terkenal. Anda dapat bug mereka banyak dengan men-tweet mereka di Twitter dan berharap yang terbaik, tetapi tidak ada jaminan mereka akan melihat Anda. Strategi yang lebih bijak adalah berjejaring secara cerdas dengan influencer besar (tidak harus selebritis, tetapi orang-orang yang memiliki reputasi baik dan pengikut besar online) sebelum Anda memutuskan untuk meminta bantuan mereka. Luangkan waktu untuk memelihara hubungan Anda tanpa meminta mereka untuk apa pun terlebih dahulu dan Anda akan memiliki kesempatan lebih besar dari mereka setuju untuk membantu Anda dengan kampanye viral Anda ketika saatnya tiba bagi Anda untuk bertanya kepada mereka tentang hal itu.

  1. Berani Mengejutkan dan Kontroversial
Jika Anda setuju dengan viral untuk sesuatu yang bukan yang paling positif dan Anda menyadari kemungkinan dikritik, tidak disukai, atau bahkan sedikit dibenci oleh beberapa orang, Anda dapat memutuskan untuk mengejutkan audiens dengan sesuatu yang sedikit. tabu atau buat komentar negatif tentang masalah kontroversial. Ketika emosi yang kuat dipicu dari melihat suatu konten, orang secara alami ingin membagikannya untuk melihat bagaimana teman-teman mereka akan bereaksi terhadapnya juga. Baik atau buruk, masih bisa menjadi viral!

  1. Gunakan Banyak Visual
Rentang perhatian rata-rata surfer web semakin pendek dan lebih pendek, sehingga Anda memiliki kesempatan lebih baik untuk menarik perhatian orang dengan foto yang tebal atau GIF yang hebat daripada dengan blok teks yang besar. Sekarang, kami memiliki platform utama yang hampir seluruhnya didedikasikan untuk mendorong konten visual — seperti Instagram, Tumblr, dan Pinterest. Facebook juga membuat foto terlihat sangat besar di umpan berita sekarang, sehingga orang lebih cenderung memperhatikannya.

  1. Luncurkan Kontes Menyenangkan
Kontes bekerja sangat baik untuk menyebarkan berita tentang sesuatu karena orang suka menang - bahkan jika hadiahnya relatif kecil. Jika Anda dapat memberikan sesuatu yang bernilai, ini dapat bertindak sebagai suap untuk membuat orang menyukai halaman Facebook Anda, mengikuti Anda di Twitter dan bahkan membuat mereka tweet tentang kontes atau mempostingnya di Facebook untuk menarik lebih banyak orang. Banyak kampanye media sosial memanfaatkan kontes dan hadiah dengan baik untuk membuat audiens mereka saat ini terlibat dan menarik orang-orang baru.

  1. Gunakan Rasa Humor Anda
Orang-orang suka tertawa dan lebih dari senang untuk berbagi sesuatu yang lucu atau menghibur paling tidak lucu, jadi jika Anda memiliki bakat kreatif untuk komedi, Anda mungkin bisa mendapatkan sedikit perhatian dan berbagi viral hanya dengan menjadi lucu. Jika barang-barang Anda cukup lucu, Anda bisa ditampilkan di semua jenis situs dan blog - berkontribusi pada daya tarik virus yang Anda harapkan.

Demikian informasi tentang Tips Cara Membuat Sesuatu Menjadi Viral. Maaf jika ada kekurangan, silahkan tambahkan beberapa kekurangan pada artikel di kolom komentar. Saya harap informasi ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment