13/01/2019

Cara Membuat Youtube Responsive di Blogger

Cara Membuat Youtube Responsive di Blogger -  Youtube adalah situs berbagi video paling populer saat ini di mana Anda dapat mengunggah video, melihat video, atau Anda juga bisa mendapatkan uang dari YouTube dengan mendaftarkan akun Adsense dari YouTube. Ada kalanya kita harus memasukkan video ke dalam posting dan seringkali video diambil dari Youtube, sekarang video dapat ditonton dengan nyaman oleh pengguna seluler yang harus dibuat responsif, oleh karena itu, saat ini akan berbagi cara memasang video Youtube responsif default.

Cara Membuat Youtube Responsive di Blogger
Untuk penggunaannya sangat sederhana, setelah menyimpan kode jquery di area tubuh html, kode default youtube embed dapat diinstal dalam posting tanpa mengubah kode embed, berikut caranya:
  1. Log In ke Blog anda
  2. Pilih Template - Edit HTML
  3. Cari ]]></b:skin> dari letakkan kode dibawah ini tepat di atas ]]></b:skin>
.blodroi-vdo { width:100%; max-width:560px; margin:15px auto; } .blodroi-vdowp { position:relative; padding-bottom:56%; padding-top:0; height:0; background-color:#000 !important; } .blodroi-vdowp iframe,.seocips-vdowp object,.blodroi-vdowp embed { position:absolute; top:0; width:100%; height:100%; }
  1. Masukkan kode dibawah ini ke artikel anda pada HTML sebelah Compose
<div class="blodroi-vdo">
<div class="blodroi-vdowp bottomshadows">
<iframe allowfullscreen="" frameborder="0" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/LxuVerR2lFU" width="560"></iframe> </div>
</div>
  1. Save Template

Keterangan :
Biru : Ganti yang berwarna BIRU dengan video anda. Atau anda bisa mengganti seluruh URL seperti diatas.

Sekarang video youtube terpasang di posting sudah responsif, yang berarti video dapat menyesuaikan ukuran layar apapun. Demikian informasi tentang Cara Membuat Youtube Responsive di Blogger. Maaf jika ada kekurangan, silahkan tambahkan beberapa kekurangan pada artikel di kolom komentar. Saya harap informasi ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment