26/02/2019

Cara Membersihkan RAM Pada Komputer

Cara Membersihkan RAM Pada Komputer - Kiat untuk membersihkan Laptop Ram atau Komputer Anda agar kinerja Laptop Anda lebih optimal. Yang paling menyebalkan adalah kompilasi komputer atau laptop yang sedang kita kerjakan sangat buruk dan lambat dalam membuka berbagai aplikasi, sehingga multitasking bisa dilakukan yaitu membuka banyak aplikasi sekaligus sehingga komputer yang macet tidak akan bergerak sama sekali seperti jalur pantura saat pulang, jika komputer sangat lambat aktivitas di komputer menjadi sangat terganggu, untuk membuat dokumen tidak berfungsi.
RAM Laptop
Tentu saja, memiliki komputer yang berkinerja cepat adalah impian bagi setiap pengguna. Jika ternyata spesifikasinya tidak terlalu mendukung, maka cukup sulit untuk memiliki PC dengan kinerja yang kuat, karena kinerja PC terutama tergantung pada spesifikasi komputer, tetapi untuk pengguna yang hanya memiliki spesifikasi komputer biasa. masih bisa mempercepat kinerja komputer dan menjadi stabil.

Cara Membersihkan RAM Pada Komputer
Kemudian karena Local Disk C umumnya adalah tempat data dari sistem operasi, karena tidak terlalu penuh, Anda dapat meletakkan file yang diunduh pada disk D Lokal misalnya. Hal penting lain yang harus dilakukan adalah menghapus program yang tidak diperlukan, atau bahkan tidak pernah menggunakannya, maka Anda dapat menghapusnya, terutama jika program itu besar yang tidak pernah Anda gunakan, dengan itu dihapus maka sistem komputer bekerja lebih ringan, sehingga komputer Anda atau laptop bisa lebih cepat.

Ini sangat buruk jika komputer benar-benar lambat, tetapi nama perubahan ini adalah di mana komputer melambat dari waktu ke waktu, jadi tentu saja ada penyebabnya, sedangkan jika masalahnya adalah pada komponen Anda dapat mengganti komponen menjadi yang lebih baru dan jika mungkin dengan spesifikasi yang lebih tinggi (terutama dalam memori RAM) komputer Anda akan lebih cepat.

Banyak File Sampah dan Memori RAM Terlalu Banyak Digunakan
Itu sepertinya menjadi penyebab utama menurunnya kinerja komputer, sehingga sepertinya penting bagi kita untuk membersihkan komputer dan RAM sehingga nantinya akan bermanfaat untuk mempercepat komputer, dan kinerja yang optimal. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, ini tentu saja file sampah, yang merupakan file yang dihasilkan secara otomatis dari melakukan aktivitas di komputer, serta pencarian yang membuat file sementara yang tidak diperlukan, seperti dijelaskan sebelumnya. Anda dapat menggunakan perangkat lunak CCleaner untuk melakukan tugas ini, atau perangkat lunak. perangkat lunak serupa yang memiliki fungsi pembersihan komputer.

Kemudian juga uninstall atau uninstall program yang tidak diperlukan bahkan hampir tidak pernah digunakan, dan juga suka jika Anda memiliki 2, 3 atau bahkan 4 pemutar media, maka Anda hanya perlu menggunakan 1 atau 2 pemutar media, uninstall yang jarang Anda gunakan, Begitu juga dengan jenis perangkat lunak lain, sehingga komputer Anda akan langsing dan ini akan membuat kinerja dan kecepatan komputer menjadi tinggi.

Bersihkan dan maksimalkan RAM
Sekarang kita masuk ke diskusi khusus tentang RAM, di mana memori RAM memiliki kecepatan yang bervariasi seperti 512MB, 1GB, 2GB dan sebagainya. Jika RAM Anda benar-benar kecil, yaitu 1GB dan di bawahnya, disarankan untuk tidak menjalankan banyak program sekaligus, karena dikhawatirkan tidak akan ada respons, karena RAM dan sistem kerjanya terlalu berat.

Sekarang saya ingin berbagi teknik untuk memaksimalkan RAM menggunakan kode perintah, cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  1. Klik kanan pada desktop.
  2. Kemudian pilih New.
  3. Menu muncul lagi, pilih Shortcut.
  4. Setelah itu kotak dialog muncul salin dan tempel kode di bawah ini.
%windir%\system32\rundll32.exe advapi32.dll,ProcessIdleTasks
    Kotak Dialog
  1. Setelah mengklik tombol "Next"
  2. Setelah itu, beri nama Shortcut (Bebas Terserah Anda)
  3. Selesai

Demikian informasi tentang Cara Membersihkan RAM Pada Komputer. Maaf jika ada kekurangan, silahkan tambahkan beberapa kekurangan pada artikel di kolom komentar. Saya harap informasi ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment