19/08/2018

Cara Menerima Pembayaran Google Adsense Melalui Western Union

Cara Menerima Pembayaran Google Adsense Melalui Western Union - Salah satu layanan pengiriman uang baik dalam negeri maupun antar negara yang paling dikenal adalah Western Union. Makin banyaknya transaksi pengiriman uang menggunakan layanan ini, membuat pertumbuhan jumlah pelanggan mereka juga semakin signifikan. Salah satu keunggulan dari Western Union adalah layanan transfer atau pengiriman uangnya bisa mencapai luar negeri secara realtime atau langsung diterima oleh penerima di negara tujuan. Hal ini yang membedakan dengan kebanyakan bank-bank lokal yang hanya bisa melayani transfer uang di ruang lingkup lokal saja.

Western Union

Western Union merupakan sebuah layanan yang memungkinkan Anda untuk mengirimkan uang kepada penerima melalui suatu sistem yang sudah tertata berbasis digital. Anda bisa mengirimkan uang melalui Western Union dengan melampirkan kartu identitas, dan tidak perlu membuat rekening bank atau yang lainnya.

Cara Menerima Pembayaran Google Adsense Melalui Western Union
Kapan Anda menerima pembayaran dari Google Adsense
Seperti diketahui bahwa ambang pembayarannya bernilai US $ 100,00. Ini berarti kita akan mendapatkan pembayaran dari adsense jika saldo penghasilan kita telah mencapai minimal US $ 100,00. Anggaplah US $ 1,00 setara dengan Rp. 13.000 maka Anda akan mendapat pemasukan sebesar Rp. 1,300,000.00.

Untuk mengetahui apakah saldo sudah mencapai ambang pembayaran atau belum, teman-teman perlu membuka aplikasi Google Adsense atau halaman web. Periksa di menu Pembayaran dan Anda akan mendapatkan informasi ambang pembayaran.

Persiapan sebelum mengambil pembayaran Google Adsense melalui WU
Untuk mempercepat pembayaran, Anda harus mengisi metode pembayaran yang akan digunakan. Ada 3 (tiga) metode pembayaran yang disediakan oleh Google Adsense: Western Union, Wire Transfer, dan Cek. Untuk menerima pembayaran melalui Western Union (WU), teman dapat mengambil di kantor pos, pegadaian, Bank Syariah independen, dan agen WU lainnya. Biasanya ada logo Western Union di depan kantor agen. Wire Transfer berarti menerima pembayaran dengan metode transfer melalui rekening bank yang dipilih. Pembayaran dapat diambil dari salah satu ATM bank. Sebagian besar pemain adsense menggunakan metode pembayaran WU dan wire transfer . Hanya sejumlah kecil yang menggunakan metode Cek.

Untuk menerima pembayaran Google Adsense melalui Western Union, teman-teman memilih metode pembayaran Western Union sebagai metode utama. Jika teman Anda hanya akan bergerak menggunakan metode WU, Anda harus mengubah metode pembayaran Anda sebelum bulan pembayaran ke-19. Mimin pada waktu itu membuat perubahan pada metode pembayaran pada tanggal 12 bulan pembayaran. Google adsense akan mengirim email pembayaran pada tanggal 21 ke atas.

Masukkan pembayaran dan pilih opsi untuk menambahkan akun Western Union. Isi nama depan dan nama belakang penerima sesuai dengan kartu identitas yang valid dan periksa opsi kalimat "Saya menyatakan bahwa saya memiliki ID ....". Kemudian klik opsi Simpan. Di halaman berikutnya, klik opsi Utama sehingga pembayaran dikirim melalui metode western union.

Western Union

Dokumen yang dipersiapkan untuk mengambil pembayaran Google Adsense
Jika saldo adsense telah berlalu dari ambang pembayaran, silakan cek email dari Google Adsense mulai pada tanggal 21 bulan pembayaran. Jika email sudah ada, teman membuka halaman web adsense. Dokumen-dokumen berikut perlu dipersiapkan.
  1. Salinan kwitansi pembayaran 1-lembar dari Google adsense.
  2. KTP ASLI seperti KTP, SIM, dan lainnya yang berisi data yang sebelumnya telah diisi pada metode pembayaran.
  3. Fotokopi kartu identitas (nomor 2) dalam 2 buah.
Dokumen-dokumen di atas dibawa ke agen WU terdekat seperti kantor pos, pegadaian, bank syariah independen, dan sebagainya.

Tanda terima pembayaran Google Adsense
Satu dokumen yang perlu dibawa ke agen WU adalah salinan tanda terima pembayaran. Pada tanda terima pembayaran ini berisi informasi penting: kode MTCN, pembayaran nominal, dan nama pengirim pembayaran. Sekarang untuk mendapatkannya, buka halaman google adsense > menu pembayaran

Western Union

Di baris info Transaksi, klik detail transaksi. Klik info biru untuk diarahkan ke salinan tanda terima pembayaran. Harap cetak tanda terima pembayaran.

Western Union

Contoh: Saat mengambil pembayaran di kantor pos. Jika Anda di kantor pos, Anda mengatakan kepada petugas bahwa Anda akan mengambil uang dari serikat barat. Anda menyerahkan semua dokumen di atas kepada petugas pos. Petugas pos akan memeriksa apakah ada transfer uang dari WU atas nama Anda. Anda akan diminta untuk menandatangani, menulis nama, dan cap jempol pada lembar penerimaan uang WU dan tanda terima penerimaan kemitraan. Petugas juga akan meminta nomor ponsel dan nama ibu kandung. Jika semua berjalan dengan baik, petugas akan mencari uang dari WU sesuai dengan jumlah pengiriman. Baca kembali pengiriman WU besar pada lembar kwitansi dari kantor pos dan sesuaikan jumlah uang yang diterima. Jika perlu, Anda bisa bertanya berapa rupiah terhadap dolar jika WU mengirimkan uang dalam bentuk dolar ($).

Demikian informasi tentang Cara Menerima Pembayaran Google Adsense Melalui Western Union. Maaf jika ada kekurangan, silahkan tambahkan beberapa kekurangan pada artikel di kolom komentar. Saya harap informasi ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment