22/01/2019

Cara Mengecek Multi Touch di Hp Android

Cara Mengecek Multi Touch di Hp Android - Luas layar dan lapisan pelindungnya, ada banyak hal lain yang meliputi fungsi dalam layar smartphone. Seperti resolusi yang mempengaruhi ketajaman, jenis layar yang digunakan, hingga yang jarang disebut, yaitu multi-touch. Fugsi multi-touch adalah kemampuan layar untuk merespon lebih dari satu titik sentuhan jari secara bersamaan. Tapi, apa penting? Tentu sangat penting. Apalagi jika kamu sering main game.
Contoh sederhananya, dengan teknologi multi-touch kamu bisa dengan mudah memperbesar atau memperkecil tampilan gambar dengan gerakan mencubit (pinch in dan pinch out). Tanpa kemampuan multi-touch, kamu harus masuk ke menu lain dulu untuk memperbesar gambar.

Cara Mengecek Multi Touch di Hp Android
  1. Download terlebih dahulu MultiTouch Tester. Ketik "MultiTouch Tester" pada kolom search dibagian atas seperti gambar.
  2. Langkah 1
  3. Klik "Instal"dan setelah selesai klik "Buka" seperti dibawah ini.
  4. Langkah 2
  5. Setelah klik tombol buka maka tampilan awalnya akan muncul seperti dibawah ini.
  6. Langkah 3
  7. Untuk mengetahui dimana saja letak touchscreen smartphone anda yang bermasalah/rusak adalah menempelkan beberapa jari anda pada layar. Sentuh dititik yang sering anda gunakan atau boleh sembarang seperti gambar dibawah ini. Disini saya menggunakan kelima jari saya secara bersamaan.
  8. Langkah 4
  9. Ketika smartphone anda mengalami kerusakan yang parah dan memang membutuhkan tindak lebih lanjut seperti service, maka sentuhan jari anda pada layar tidak akan menimbulkan warna berbeda seperti diatas. Jika ada satu titik sentuh yang tidak berwarna berarti titik tersebut yang kemungkinan mengalami kerusakan. Dan hasil akhir dari aplikasi ini adalah menampilkan seberapa banyak titik yang kita sentuh seperti gambar dibawah  ini.
  10. Langkah 5
Angka lima yang muncul diatas merupakan banyaknya jumlah titik yang tersentuh oleh jari penggunanya. Dan anda dapat memastikan kembali dengan beberapa kali menyentuh kembali layar smartphone anda. Anda juga bisa mengetes seberapa banyak smartphone anda mendukung fitur multi touch ini dengan menggunakan sepuluh jari Anda atau bisa dengan meminjam jari teman anda.

Demikian informasi tentang Cara Mengecek Multi Touch di Hp Android. Maaf jika ada kekurangan, silahkan tambahkan beberapa kekurangan pada artikel di kolom komentar. Saya harap informasi ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment