09/01/2019

Cara Uninstall Aplikasi di Komputer Sampai ke Akarnya

Cara Uninstall Aplikasi di Komputer Sampai ke Akarnya -Berbagai jenis program aplikasi tersedia secara luas untuk pengguna Windows, sehingga aktivitas menginstal perangkat lunak tidak asing untuk dilakukan. Tetapi ada satu hal yang perlu Anda ketahui ketika Anda menghapus instalan suatu program, yaitu, program yang dihapus instalannya melalui Control Panel biasanya meninggalkan direktori atau file registri. Akibatnya, direktori / registri yang tidak digunakan menumpuk dan menyebabkan kinerja sistem melambat.
Untuk alasan ini, dalam artikel ini saya akan memberikan tutorial tentang cara menghapus program komputer secara bersih ke root. Kami akan menggunakan perangkat lunak tambahan seperti Revo Uninstaller.

Cara Uninstall Aplikasi di Komputer Sampai ke Akarnya
  1. Download dan install Revo Uninstaller di PC yang kamu pakai.
  2. Untuk melakukan uninstall pada program yang kita ingin hapus, pilih aplikasi yang akan di hapus, kemudian klik Uninstall di menu.
  3. Muncul tampilan Uninstalling aplikasi klik Advanced - Scan.
  4. Muncul tampilan Uninstalling hasil scan tadi kemudian Select All - Next - Yes.
  5. Setelah itu muncul tampilan aplikasi yang akan di hapus, Uninstall aplikasi tersebut saat bersamaan proses ini.
  6. Muncul kembali Uninstalling klik Select All - Finish - Yes
  7. Aplikasi telah terhapus hingga ke akarnya. Selesai.

Demikian informasi tentang Cara Uninstall Aplikasi di Komputer Sampai ke Akarnya. Maaf jika ada kekurangan, silahkan tambahkan beberapa kekurangan pada artikel di kolom komentar. Saya harap informasi ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment