17/01/2019

Cara Membuka HP Android Yang Terkunci

Cara Membuka HP Android Yang Terkunci - Menggunakan kunci pola pada ponsel Anda mungkin menjadi suatu keharusan, karena pola Android berfungsi agar tidak sembarang orang dapat membuka dan menggunakan ponsel Anda. Tapi itu akan merepotkan jika kita melupakan pola ponsel, jadi kita tidak bisa membuka ponsel Android kita.
Tetapi ketika Anda sebagai pemilik lupa kata sandi, ini pasti akan menimbulkan masalah. Anda tidak akan dapat menggunakan Android Anda karena Android Anda telah dikunci. Ketika Anda berada dalam situasi seperti ini, apa yang biasanya terlintas dalam pikiran adalah menemukan solusi dengan membawa ponsel Anda ke penyedia layanan sehingga dapat digunakan kembali seperti biasa. Jangan terburu-buru membawanya ke tukang reparasi. Karena ada sejumlah kiat untuk membuka kunci layar Android tanpa layanan yang dapat Anda terapkan.

Cara Membuka HP Android Yang Terkunci
  1. Pengelola Perangkat Android Fungsi Android Device Manager adalah, untuk memilih opsi kunci di antarmuka pengguna Android Device Manager Anda. Hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit hingga Anda diminta memasukkan kata sandi baru untuk menggantikan pola lama Anda dan setelah itu Anda dapat menggunakan Android Anda lagi.
  2. Telepon darurat Manfaat fitur Panggilan Darurat, yaitu untuk membuka kunci layar kunci Android yang tidak terkunci dengan memilih opsi dan kemudian memasukkan * angka 10 kali. Kemudian lanjutkan mengetuk dua kali pada tanda * lalu salin tempel sampai layar kunci Anda dapat terbuka.
  3. Lupa fitur Pola Ketika ponsel Android Anda terkunci dan lupa kata sandinya, fitur Forgot Pattern adalah salah satu solusi, aplikasi ini akan muncul jika Anda telah salah 5 kali dalam memasukkan pola layar kunci. Nantinya Anda akan diminta memasukkan nama pengguna dan kata sandi akun Google Anda sebagai langkah pertama untuk memverifikasi kepemilikan Android. Setelah selesai, Google akan mengirim pola pembuka kunci Anda atau Anda dapat memilih untuk membuat pola baru.
  4. Android Debug Bridge (ADB) Jika Anda ingin cara yang lebih efektif untuk membuka kunci kunci Android yang terkunci, Anda dapat menghubungkan Android Anda ke komputer untuk mengakses ADB. Cukup lakukan 2 langkah singkat, yaitu memasuki direktori instalasi ADB kemudian buka CMD. Berikut caranya:
    1. Gunakan ADB pada PC, jika sebelumnya anda pernah melakukan root pada android pasti anda mengetahui cara tersebut.
    2. Sambungkan smartphone android menggunakan kabel USB ke dalam PC, kemudian buka perintah Command Prompt/CMD di direktori instalasi ADB.
    3. Kemudian ketik adb shell rm /data/system/gesture.key kemudian tekan enter.
    4. Terakhir reboot smartphone android anda, dan pola pada smartphone telah menghilang.
    5. Catatan: Ubahlah pola sandi lama dengan pola sandi baru, dikarenakan pola ini hanya hilang dalam beberapa waktu.
  5. Mode Aman Dalam upaya membuka kunci layar Android yang terkunci dalam Safe Mode Anda harus terlebih dahulu menjalankan jenis mode ini. Caranya adalah dengan menahan tombol power hingga opsi mematikan muncul kemudian tahan pilihan sampai Anda melihat Safe Mode. Selanjutnya, hapus semua data melalui aplikasi locksreen pihak ketiga yang Anda instal.
  6. Setel Ulang Pabrik Jika Anda pernah mencobanya tetapi masih gagal membuka kunci layar Android yang terkunci, masih ada cara yang paling efektif untuk mengatasinya dengan Reset Pabrik. Tekan dan tahan tombol volume + power untuk mengakses bootloader kemudian pilih Recovery Mode. Jika Anda telah berhasil memasuki Recovery Mode maka pilih opss Factory Reset atau hapus data untuk menghapus locksreen lama Anda.

Demikian informasi tentang Cara Membuka HP Android Yang Terkunci. Maaf jika ada kekurangan, silahkan tambahkan beberapa kekurangan pada artikel di kolom komentar. Saya harap informasi ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment