27/12/2018

Membuat Border Padding Margin Pada Blog

Membuat Border Padding Margin Pada Blog - Di dunia blog, terutama ketika kita akan menyesuaikan template blog, kita sering menemukan atribut yang disebut "Margin, Padding and Border" yang kadang-kadang terletak di setiap elemen yang akan kita edit. Terutama ketika kita ingin membuat tema blog dari awal, tentunya dalam mengatur tata letak dan merapikan tampilan tema dasar kita harus menggunakan atribut ini.
Border Padding Margin
Dengan pengaturan margin dan padding yang pas, maka tampilan postingan dalam blog kita pun akan semakin terlihat menawan. Tetapi saat kita salah dalam memahami dan memberikan pengaturan margin dan padding ini, bisa-bisa tampilan blog kita menjadi kacau, rumit, dan tidak sedap untuk dipandang mata.

Membuat Border Padding Margin Pada Blog:
Padding: Menentukan jarak komponen body ke border atau Ukuran jarak bagian dalam. Apakah jarak ruang antara benda / Posts dan elemen, jarak antara isi konten yang diatur dalam area konten / elemen biasanya dalam bentuk benda / tulisan
padding:10px 10px 10px 10px;
padding-left:10px; ini adalah untuk pengaturan padding bagian kiri
padding-right:10px; ini adalah untuk pengaturan padding kanan
padding-top:10px; untuk bagian atas dan
padding-bottom:10px; untuk bagian bawah, Ingat satuan px(pixels) bisa kamu ganti sesuai satuan yang lain yang sesuai.
Border Padding Margin
Border: Adalah garis tepi dari komponen. Merupakan garis sebagai pemisah antara dua objek, sehingga tampak jelas element/konten suatu blog. Dalam CSS/HTML Border memiliki beberapa pilihan untuk digunakan seperti :
border:10px dotted #000000;
border-width:10px; ini adalah ketebalan border
border-style:dotted; ini adalah jenis bordernya bisa kamu ganti dengan dashed, solid, double, groove, ridge, inset, outset dan lainya
border-color:#FFFFFF; ini adalah warna dari border.

Margin: Adalah Ukuran jarak bagian luar atau ukuran jarak sesudah Border. Margin merupakan ruang diantara element dimana memberikan jarak antar element. terdiri dari dua ruang vertikal dan dua ruang horizontal yang menjadikan jarak antar element.
margin:10px 10px 10px 10px;
margin-left:10px; Untuk margin kiri
margin-right:10px; Untuk margin kanan
margin-top:10px; Untuk margin atas
margin-bottom:10px; Untuk margin bawah

Demikian informasi tentang Membuat Border Padding Margin Pada Blog. Maaf jika ada kekurangan, silahkan tambahkan beberapa kekurangan pada artikel di kolom komentar. Saya harap informasi ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment